SATOSHI NAKAMOTO, MISTERI TENTANG BITCOIN

Populatitas mata uang digital atau cryptocurrency hingga saat ini mulai mengguncang posisi mata uang mainstream. Karena mata uang digital ini bersifat desentralisasi, yang tak terpusat pada satu lembaga atau perorangan. Tidak ada otoritas manapun yang memiliki kontrol terhadap Bitcoin.

Bitcoin adalah sebuah mata uang digital yang tersebar dalam jaringan peer-to-peer atau satu komputer ke komputer yang lain, yang tersebar di seluruh dunia. Jaringan ini memiliki sebuah buku akuntansi besar bernama Blockchain yang dapat diakses oleh publik, di mana di dalamnya tercatat semua transaksi yang pernah dilakukan oleh seluruh pengguna Bitcoin, termasuk saldo yang dimiliki oleh tiap pengguna.

Terdapat lebih dari 1.300 mata uang kripto, dan lima di antaranya berada di peringkat teratas dalam kapitalisasi pasar atau nilai. Kelimanya adalah Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Ripple, dan Litecoin.

Meningkatnya popularitas Bitcoin sangat menarik banyak perhatian. Terutama dengan latar belakang fluktuasi reguler dalam nilainya dan terus memperbarui nilai historisnya.

Salah satu hal misterius mengenai Bitcoin yang belum terungkap hingga saat ini adalah, siapa yang menciptakan mata uang virtual tersebut.

Seperti diketahui, Bitcoin kian mencuri perhatian, terutama karena harga per kepingnya menembus USD 10.000 atau Rp 135 juta untuk pertama kalinya baru-baru ini.

Tonton videonya di bawah ini :

NOTE: ALL VIDEOS ARE ORIGINAL FROM THE CONTENT CREATORS YOUTUBE CHANNEL RESPECTIVELY. WE DO NOT RE-UPLOAD.
(Semua video di sini ASLI dari channel youtube para pemiliknya. Kami tidak melakukan upload ulang).