BERSIAP !! Indonesia ikut Perang Dunia 3 ?

Perang adalah salah satu cara nyata untuk membandingkan kekuatan militer setiap negara,

Namun masih ada cara lain untuk membandingkan kekuatan militer tiap negara dengan melihat pada Global Firepower Index (GFI). berdasarkan dana belanja militer, jumlah pasukan, jumlah peralatan perang yang dimiliki dan akses terhadap sumber daya alam.

Saat ini Indonesia ternyata berada di peringkat ke-19 dari 35 kekuatan militer teratas Negara di seluruh dunia. Sementara tetangga dekatnya, Australia yang menurut sebagian orang memiliki kekuatan besar justru berada di bawah Indonesia, yakni posisi 20.

Tak hanya Australia, grafik GFI juga menunjukan kekuatan militer Indonesia ternyata jauh di atas kekuatan militer Belanda yang berada di posisi 32.

Posisi Indonesia sekarang memang bisa dikatakan cukup aman dan kondusif. Jika dilihat di Asia, peringkat militer Indonesia masuk dalam peringkat 5 besar se Asia,

Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa Indonesia akan menjadi rebutan beberapa Negara di Asia. Negara-negara yang memiliki militer lemah akan mencoba membuat sebuah upaya diplomatik agar Indonesia mau bergabung dengan aliansinya. Semua itu dilakukan agar negara-negara tersebut mendapatkan perlindungan dari segi militer.

Banyak pengamat menilai bahwa konflik yang terjadi diseluruh dunia dapat menjadi sumbu untuk perang dunia ke-3, tinggal siapa yang menyalakan sumbunya.

Tonton videonya di bawah ini :

NOTE: ALL VIDEOS ARE ORIGINAL FROM THE CONTENT CREATORS YOUTUBE CHANNEL RESPECTIVELY. WE DO NOT RE-UPLOAD.
(Semua video di sini ASLI dari channel youtube para pemiliknya. Kami tidak melakukan upload ulang).