RAHASIA & FAKTA Mafia Dunia BLACK SOCIETY

Di negara-negara besar, terdapat banyak sekali anggota gangster dengan kelompok kecilnya ataupun mafia dalam skala global. Berbasis kelompok organisasi rahasia, bahkan eksistensi keberadaan mereka semakin besar, dan semakin tumbuh berkembang., ada beberapa mafia terkenal yang sangat menarik untuk kita ketahui,

1. Mafia Italy
Mafia Italia di Amerika begitu melekat dalam budaya pop. Sosok anggota organisasi kriminal ini bisa ditemui di film-film Hollywood, buku, reality show, sampai video game. Mulai dari tokoh Lucky Luciano dalam The Godfather, sampai John Gotti dalam The Sopranos, sejarah dan fiksi dicampuradukkan, membuat sejarah mafia terus abadi dan diketahui orang banyak.

1. Yakuza Jepang, Gangster Terkaya Dunia
Yakuza terkenal memiliki rumor cerita dimana anggota kelompok yang melakukan kesalahan harus memotong salah satu dari jari tangannya sebagai permintaan maaf. Halitu juga termasuk apabila mereka ingin keluar dari geng mereka, biasanya hal itu melibatkan pengorbanan salah satu anggota tubuh. Biasanya para Yakuza ini sangat mudah dibedakan karena di seluruh tubuh mereka terdapat banyak tato.

Kelompok Yamaguchi-gumi satu dari tiga organisasi pendiri Yakuza memiliki kekayaan 80 Miliar US Dollar membuktikan mereka sebagai Gangster terkaya diantara semua sindikat kejahatan di dunia. Tak hanya itu Yakuza dianggap juga sebagai Gangster tertua, eksistensi mereka sudah ada sejak abad 17 yang berbaur dengan tradisi dan kebudayaan.
Begitu rapihnya organisasi Yakuza sampai bisa menyusup ke dalam kabinet pemerintahan Jepang. Seperti Keishu Tanaka Menteri Hukum Jepang yang dipecat karena terbukti sebagai AnggotaYakuza. Pada 1971 Perdana Mentri Nobusuke Kishi dan 1987 Perdana Menteri Noboru Takeshita, mereka juga dicopot dari jabatannya karena ikut terlibat dalam organisasi Yakuza.

1. Russian Mafia
Rusia merupakan negara yang memiliki adi kuasa kedua setelah Amerika Serikat. Tidak hanya itu, di negara tersebut terdapat banyak sekali mafia yang selalu berbuat kriminalitas. Russian Mafia sekarang ini memiliki anggota sudah lebih dari 700.000 orang. Kejahatan yang mereka lakukan meliputi negara seperti Amerika Serikat, Israel, Spanyol, Kanada, Inggris, Hungaria dan masih banyak lagi. Mereka masuk ke negara-negara tersebut dengan menggunakan identitas paspor palsu sebagai warga negara Jerman ataupun Israel.

1. Clan Triad di Cina (Chinese Triads)
Siapa yang tidak kenal dengan Triad (dahulu namanya Tian Di Hui yang berarti (Langit, Bumi, dan Manusia)), mereka adalah para kelompok Clan gangster yang terlibat dalam berbagai kasus kejahatan di beberapa negara besar seperti Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Hongkong, Taiwan dan masih banyak lagi. Terbentuk pada abad ke 18, kini mafia ini sudah memiliki anggota lebih dari 80.000 dari berbagai negara. Markas besar-nya di Hongkong. Beroperasi di negara-negara yang memiliki populasi masyrakat Cina yang signifikan, seperti Macau, Taiwan, daratan Cina, Malaysia, Singapura, dan pecinan di Eropa, Amerika Utara, Afrika Selatan, Australia, dan New Zealand. Itulah TRIAD. Dalam bahasa tradisional Cina disebut Heisheshui atau ‘Black Society ‘.

Tonton videonya di bawah ini :

NOTE: ALL VIDEOS ARE ORIGINAL FROM THE CONTENT CREATORS YOUTUBE CHANNEL RESPECTIVELY. WE DO NOT RE-UPLOAD.
(Semua video di sini ASLI dari channel youtube para pemiliknya. Kami tidak melakukan upload ulang).