23 Juni 2018

Ular Terbesar di Dunia ini Masih Hidup

ular raksasa di dunia

Pada 1912 silam, ular piton sepanjang 10 meter pernah ditemukan di Indonesia. Ular tersebut ditembak karena membuat warga ketakutan. Sayangnya, tidak diketahui letak persis di mana ular itu ditemukan. Namun, ular terpanjang dipercaya masih banyak hidup di alam liar.

Hingga hari ini, secara ilmiah, ular yang mencapai lebih dari 20 meter belum pernah diakui dan ditemukan. Kemungkinan karena pencarian dan ekspedisi yang sulit untuk menemukannya di belantara pedalaman ataupun hal ini tidak terlalu diperhatikan oleh peradaban sekarang.

KALIMANTAN, MERUPAKAN pulau terbesar ketiga di dunia. terkenal sebagai tempat yang sangat kaya dengan keanekaragamannya. SALAH SATU hewan melata berukuran besar pernah ditemukan di Kalimantan, Indonesia. Ular raksasa yang berasal dari daerah ini masih menjadi perbincangan.

Ular yang berhabitat di perairan Sungai, dinamakan "Nabau" oleh masyarakat. Meski belum benar-benar di ukur dengan pasti, namun menurut kabar yang beredar, Ular ini panjangnya mencapai 30 meter.

Di belahan dunia lainnya, Sungai Amazon, yang merupakan sungai terpanjang di dunia yang menjadi habitat bagi hewan-hewan buas dan aneh serta masih banyak yang belum terjamah oleh manusia. sungai ini melintasi 5 negara, yakni Brasil, Peru, Bolivia, Kolombia, dan Ekuador.

Tonton videonya di bawah ini :